Apakah kamu merupakan seorang toxic people?

Toxic People

Apa itu toxic?

Jika diartikan ke dalam bahasa inggris toxic berarti "racun". Menurut saya toxic people adalah suatu perilaku atau sifat yang dimiliki oleh individu yang cenderung menularkan perilaku negatif (negative behavior) terhadap lingkungannya. Toxic people ini juga merupakan penyakit mental dan psikolog zaman sekarang.

Toxic friends adalah sikap yang melihat atau menilai seseorang serta lingkungan sekitar dari perspektif yang negatif. Menurut saya, toxic people ini sangat gampang ditemukan di sekitar kita terutama kalangan remaja yang masih berada pada ambang kelabilan. Contoh perilaku toxic friends yakni :

a. Iri terhadap keberhasilan teman atau seseorang
b. Cepat tersinggung
c. Selalu merasa benar padahal salah
d. Jual mahal terhadap teman
e. Tidak bisa menerima pendapat
f. Jadi penghasut yang buruk di lingkungan

Bagaimana mengatasinya?

Setelah mengetahui definisanya, saya telah menuliskan beberapa cara untuk terhindar dari penyakit moral zaman sekarang. Pertama, banyaklah berdoa kepada Tuhan Maha Esa agar kita selalu diberikan iman dan kepribadian yang baik. Kedua, usahakan kamu harus bisa menerima diri kamu apa adanya, ya seandainya kamu ingin memiliki wajah tampan layaknya zyan malik ya gak bisa. Kamu harus sering bersyukur bahwa kamu masih diberikan kesempatan hidup. Ketiga, jangan sampai pikiran negatifmu menguasai pribadimu, seringlah melakukan kegiatan positif seperti membaca artikel, menjadi relawan di suatu event, ataupun berolahrga.

Well, itulah definisi dan cara mengatasinya kiranya artikel ini bermanfaat dan bisa membuat kamu open-minded terhadap dunia luar. 
Saya Anugrah, God Bless You.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Biak ada Sinon Wader: Inspirasi dan Mentalitas Neoliberal

Opini tentang Pelayanan Publik di Dukcapil Biak Numfor

Green Jobs, Green Economic, and Green Indonesia